Menghasilkan Calon Konsumen dengan Strategi Konten Marketing

Strategi konten marketing telah bergeser dari strategi buzzword menuju ke strategi marketing yang telah berkembang secara penuh dalam beberapa bulan terakhir. Menariknya, pembahasan tentang ini telah bergeser pada manfaatnya terhadap brand karena terkait dengan SEO. Untuk memaksimalkan strategi konten marketing, baik sebagai penggerak calon pelanggan dan penjualan, maupun sebagai sebuah cara untuk mempersubur SEO dan mengarahkan kinerja organik, maka pelaku marketing perlu memanfaatkan 10 tips berikut:

Baca juga: Teknik Maksimalkan Strategi Marketing

Mengetahui Target Audiens

Agar dapat berinteraksi dengan para customer potensial melalui konten marketing, penting untuk pertama-tama Anda mengetahui siapa mereka, apa yang mereka inginkan. Hal tersebut bisa dimulai dengan menganalisis pasar. Identifikasi segmen pelanggan dan temukan jenis-jenis website yang sering mereka kunjungi. Hal tersebut akan menghasilkan sebuah daftar prospek untuk sebuah konten.

Baca juga: 5 Strategi dalam Digital Marketing Campaign

Masukkan Gambar-gambar

Bagian dari tujuan untuk menghasilkan dan mempromosikan konten yang hebat adalah dengan mempengaruhi pelanggan dan calon pelanggan agar membagi konten Anda dengan komunitas-komunitas online mereka. Gunakan gambar-gambar yang menarik dalam konten yang Anda buat, sehingga ketika dibagikan melalui media sosial, maka ringkasan yang terlibat ke pengguna lain akan mencakup sebuah garis besar. Ini akan menarik lebih banyak perhatian dan mendapatkan presentase klik yang lebih tinggi.

Pelajari bagaimana cara membuat konten yang membuat konsumen Anda tertarik saat membacanya.

Mengumpulkan Konten

Informasi yang dikeluarkan dari sumber lain kecil kemungkinan akan menarik banyak perhatian target audiens Anda. Konten yang Anda buat harus menawarkan sebuah perspektif yang segar dan dibuat dari banyak sumber. Kumpulkan konten dari berbagai sumber yang terpercaya agar dapat memberikan perspektif dan wawasan baru kepada pembaca yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Promosikan

Gunakan banyak sosial media untuk mempromosikan konten Anda. Manfaatkan sosial media yang Anda miliki, seperti Facebook, Instagram, Email, LInkedin, dan sebagainya untuk memberi informasi kepada para customer dan calon customer tentang konten-konten terbaru Anda.

Pelajari bagaimana membuat sosial Anda tumbuh berkembang.

Mengutip Orang-orang yang Berpengaruh di Bidang Bisnis

Ketika membahas topik spesifik dalam bagian konten marketing Anda, akan sangat membantu jika Anda merujuk dan mengutip orang-orang yang diketahui oleh audiens dan memiliki otoritas tentang topik tersebut. Orang suka melihat nama mereka dipublikasikan dan kemungkinan akan mempromosikan konten mereka sendiri, sehingga semakin menyebarkan pengaruh brand Anda.

Di atas adalah 5 tips cara mnghasilkan calon konsumen dengan strategi konten marketing, 5 tips selanjutnya akan dibahas pada artikel berikutnya.

Post a Comment