Optimalkan Instagram Story Agar Bisnis Makin Eksis

Tidak mungkin Anda yang membaca artikel ini tidak tahu dengan fitur story yang ada di Instagram. Instagram sendiri memiliki banyak fitur berguna untuk para pebisnis salah satunya Instagram story ini. Fitur instagram yang berdurasi 15 detik ini tanpa disadari dapat mendatangkan konsumen baru jika digunakan dengan benar. Banyaknya pengguna yang minat dengan fitur instagram story membuat sebagian pebisnis beralih ke story untuk promosi, review maupun iklan pada produk mereka tetapi tidak membiarkan feeds terbengkalai.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan agar Instagram story menjadi efektif dan dapat menarik perhatian banyak audiens. Mau tahu bagaimana caranya? Simak penjelasan mengenai cara mengoptimalkan instagram story agar bisnis makin eksis.

 

Stiker ‘GIF’ Kekinian

Anda dapat menggunakan stiker ini untuk menarik perhatian audiens. Stiker yang dapat bergerak ini dapat ditempatkan pada foto maupun video. Anda hanya perlu membuka akun instagram, pilih foto atau video produk yang ingin ditayangkan, lalu klik tanda stiker dan ketik keyword yang stikernya ingin Anda pakai, seperti keyword “fashion”, “food”, dll. Maka pencarian Anda akan diproses dan fitur ini akan mengeluarkan pilihan yang sesuai keinginan Anda.

 

Stiker ‘Countdown’

Jika bisnis Anda menggunakan sistem open order beberapa hari setelah sneak peek tayang, Anda bisa menggunakan stiker Countdown yaitu stiker yang dapat menghitung mundur sesuai waktu yang Anda sudah tentukan. Fitur ini juga berguna untuk Anda mengetahui seberapa banyak peminat dari produk yang Anda jual tersebut.

 

Stiker ‘Ask Me a Question’

Meski nama stikernya ‘Ask Me a Question’, stiker ini juga bisa digunakan untuk menanyakan pendapat dan masukan audiens untuk brand Anda. Anda juga bisa menanyakan kepada mereka tentang produk seperti apa yang banyak mereka minati dan bisa Anda buat selanjutnya. Misalnya Anda bergerak dibidang fashion yang menjual kaos, dengan melihat produk Anda yang bagus, tidak menutup kemungkinan audiens meminta Anda untuk membuat produk terbaru misalnya kemeja, hoodie, dll.

 

Tautan/Link

Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengarahkan audiens melakukan swipe up ke halaman di mana Anda menjual produk. Misalnya ke website, marketplace, WhatsApp, dll. Penggunaan fitur ini sudah banyak digunakan oleh pebisnis. So, Anda jangan ketinggalan ya!

Tetapi, penambahan link ini bisa Anda gunakan jika followers akun bisnis Anda mencapai 10 ribu followers. Alternatifnya Anda bisa mencantumkan link pada bio instagram bisnis Anda.

 

Instagram Story Ads

Cara ini sangat tepat untuk memperkenalkan brand Anda dan menarik lebih banyak audiens yang berkunjung ke profil akun bisnis Anda. Anda bisa melakukan penargetan niche market pada Instagram Stories Ads mulai dari audience, geografis demografis, psikografis (seperti Facebook Ads).

 

Baca Juga : 3 Aspek Cara Menentukan Niche Market untuk Bisnis Online

 

Sebagai pebisnis yang bergelut di media sosial terutama Instagram, Anda dituntut harus mengetahui perubahan yang terjadi mulai dari penambahan fitur yang bisa dioptimalkan untuk bisnis Anda, dan lainnya. Nah itu dia 5 cara mengoptimalkan instagram stories agar bisnis Anda makin eksis. Semoga berhasil!

 

Ingin performa bisnis Anda lebih baik? Cari tahu caranya dengan mengikuti Online Course Digital Marketing School. Kunjungi www.digitalmarketingschool.id atau hubungi kami melalui kontak yang ada di bawah ini untuk mengetahui info detail mengenai Online Course.

Telepon : +62 814-6125-4844 (April)

E-mail : info@tuw.co.id

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment