fbpx
Kolaborasi BNI dalam pelatihan design thinking dan digital marketing

Kolaborasi Digital Marketing School bersama BNI dalam Pelatihan Design Thinking dan Digital Marketing

Digital Marketing School kembali berkolaborasi bersama Bank Negera indonesia (BNI) untuk menggelar Pelatihan Design thinking dan Digital Marketing. Melalui pelatihan ini, peserta tidak hanya diajak untuk memahami prinsip dasar design thinking dan strategi digital marketing, tetapi juga tentang bagaimana menemukan nilai produk yang relevan untuk konsumen. Mereka akan belajar memahami kebutuhan dan harapan konsumen untuk dapat merancang produk atau layanan yang tidak hanya memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi pelanggan. Selain itu, peserta diajak untuk memahami perilaku konsumen, sehingga konten kreatif yang diciptakan tidak hanya relevan tetapi juga berdampak positif pada klien.

Program pelatihan dengan tema “Design Thinking for Value Proposition and Experience Journey” ini berlangsung selama lima hari yaitu pada tanggal 11 – 15 Desember 2023. Pelatihan ini di ikuti oleh 25 orang peserta dari Divisi Customer Retail Segment (CSR) yang terdiri dari beberapa segment diantaranya Business owner, Affluent, Mass dan Payroll.

Selama lima hari, peserta mempelajari beberapa materi yang dibimbing langsung oleh mentor-mentor praktisi yang expert dibidangnya. Materi yang didapatkan adalah:

1. Innovation Capability

Materi ini membahas konsep kemampuan inovasi dan pentingnya fleksibilitas organisasi dalam meningkatkan inovasi. Dengan memahami konsep ini, perusahaan dapat mengembangkan kemampuan inovasi yang kuat, berhasil beradaptasi dengan perubahan dan menghadapi tantangan bisnis dengan responsif.

2. Digital Communication Trend

Materi ini mencakup pemahaman tentang realtime trending content, profil audiens, channel distribution, analisis pesaing, strategi konten, digital marketing matrix, hingga paid report. Seluruh materi ini dirancang untuk memberikan pemahaman terkait trend dan strategi terkini dalam ranah komunikasi digital.

3. Customer Network

Materi ini membahas tentang customer network yang terdiri dari access, engage, customize, connect dan collaborate. Konsep ini memberikan manfaat strategis bagi bisnis dimana fokus pada akses yang mudah, keterlibatan pelanggan, personalisasi, koneksi, dan kolaborasi, perusahaan dapat meningkatkan retensi pelanggan, inovasi produk, dan kepuasan pelanggan.

4. Design thinking

Materi ini membahas tentang prinsip-prinsip dasar seperti empati, ideation, prototyping, dan testing. Memahami dan menerapkan prinsip-prinsip ini tidak hanya memajukan kreativitas, tetapi juga membantu menghasilkan solusi yang lebih efektif dan berdaya guna.

5. Content Creative

Materi ini berbicara tentang key success campaign, copywriting ads formula, headline, buid credibility hingga content strategy. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang strategi kampanye yang berhasil, dari membangun kepercayaan hingga merancang strategi konten yang efektif dan relevan.

   

Di tengah pergerakan bisnis yang dinamis saat ini, organisasi harus terus berkembang untuk tetap unggul dalam persaingan. Bank Negara Indonesia (BNI) sudah mengambil langkah untuk menumbuhkan bisnis dan membentuk tenaga kerja yang siap menghadapi tantangan. Kini kami tunggu perusahaanmu untuk mengambil langkah dan meningkatkan skill karyawan di Program In house training bersama Digital Marketing School!


Dapatkan wawasan mendalam dan pelajari lebih lanjut tentang peluang karir di dunia digital marketing, melalui pengalaman belajar yang unik bersama Digital Marketing School! Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjelajahi berbagai informasi yang bermanfaat. Kunjungi website kami dengan  mengklik di sini  atau hubungi kami melalui pesan langsung di  Instagram (DM)  untuk mendapatkan panduan lebih lanjut. Mari bersama-sama membangun masa depan yang sukses di ranah pemasaran digital!

Post a Comment