Peluang Bisnis Sales dalam Digital Marketing

Dunia usaha saat ini sudah bergeser dari lini bisnis offline ke online berbasis digital marketing. Banyak pebisnis yang memadukan kedua dunia tersebut untuk memasarkan produknya. Banyak pengusaha yang sukses dalam mendirikan bisnis digital, yang oleh banyak kalangan disebut dengan startup.

Potensi bisnis digital di Indonesia tentunya sangat menjanjikan. Hal tersebut terlihat dari bagaimana perkembangan bisnis digital ini tumbuh pesat. Perkembangan ekonomi Indonesia sudah mulai memberikan tempat bagi dunia kreatif berbasis digital dengan munculnya berbagai macam startup.

Berikut beberapa peluang bisnis digital marketing yang berhubungan dengan sales:

Baca juga: Kelebihan Bisnis Dropship

Dropshipper

Dengan menjadi dropshipper maka Anda dapat mempunyai suatu produk untuk dijual tanpa perlu memiliki produknya. Anda hanya perlu mengirimkan data pembeli kepada supplier Anda, kemudian pengiriman barang pun akan ditangani oleh supplier.

Kelebihannya:

– Hanya butuh jaringan internet, laptop atau smartphone, dan rekening bank

– Modal awal mulai dari Rp 0,- karena tidak perlu menyetok barang

– Waktu sangat fleksibel, cocok sebagai pekerjaan freelance atau part time

– Tidak perlu sewa toko atau gudang

– Tidak perlu repot mengirim barang

– Sangat minim resiko

Baca juga: Bisnis Sukses dengan 7 Strategi Digital Marketing

Reseller Online

Bagi Anda yang tidak memiliki modal usaha, menjadi reseller online salah satu cara yang tepat untuk memulai bisnis Anda. Memang benar skema reseller online merupakan usaha yang paling mudah dan cepat untuk berbisnis yang tidak mengeluarkan modal awal. Dengan menjadi reseller, berarti Anda telah menjadi bagian dari saluran distribusi atas produk milik suatu merek tertentu. Yang artinya, Anda perlu benar-benar menguasai dan mengerti tentang produk yang akan Anda jual (product knowledge).

Kelebihannya:

– Banyak bisnis offline yang masih belum masuk ranah online

Baca juga: Digital Entrepreneur Institute

Bisnis Paket Travel dan Tiket

Tidak hanya produk yang ada barang fisiknya saja, Anda juga bisa menjual produk digital seperti travel dan tiket transportasi (kereta atau pesawat). Dengan meningkatnya kebutuhan transportasi, maka menjadi agen travel dan tiket merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Modal yang dibutuhkan pun biasanya hanya biaya registrasi ditambah deposit.

Kelebihannya:

– Tingkat permintaan tinggi

– Modal cukup terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan

– Hanya bermodalkan skill marketing

Baca juga: 4 Kelebihan Digital Marketing dalam Bisnis di Era Modern

Post a Comment