Ide Promosi Instagram

Tingkatkan Omset Dengan Ide Promosi Instagram Ini

Setiap bisnis pasti memiliki waktunya masing-masing, akan ada saatnya ramai ataupun sepi pembeli. Memang benar jika kamu siap untuk berbisnis maka kamu pun harus siap dengan resiko yang akan dihadapi kedepannya. Terlebih adanya pandemi ini, banyak usaha yang banyak mengalami perubahan dan berujung gulung tikar. Padahal masih banyak stok barang yang masih terkumpul dan belum terjual. Jika kamu pemilik bisnis seharusnya kamu bisa memanfaatkan keadaan ini untuk mendatangkan pembeli salah satunya dengan promosi agar omset meningkat. Artikel ini akan bantu kamu berikan ide promosi untuk tingkatkan omset  saat pandemi. Agar promosi bisnis anti gagal, kamu bisa tiru 5 ide promosi Instagram ini untuk tingkatkan omset bisnis.

Promo Stok Lama

Banyak pembeli akan pasti antusias untuk membeli barang promosi atau diskon. Kamu bisa manfaatkan kesempatan ini dengan menjual barang-barang stok lama untuk dijual kembali. Jika masih ada stok lama yang masih menumpuk daripada hangus dan terbuang, segera kamu jual dengan promo dan diskon besar-besaran.  

Promo Hari Besar

Manfaatkan peringatan hari besar dengan memberikan promo kepada konsumen kamu. Memberikan diskon di peringatan hari besar akan membuat reputasi bisnis kamu menjadi baik. Dengan mengadakan promo peringatan hari besar sama saja kamu telah dianggap ikut menyemarakkan momen peringatan hari besar itu.

Promo Awal Bulan

Awal bulan menjadi momen dimana orang telah mendapatkan gaji dari kerja mereka. Di awal bulan ini biasanya orang-orang lebih memiliki sifat konsumtif yang tinggi untuk membeli sesuatu. Momen ini bisa kamu manfaatkan dengan memberikan promo di tiap awal bulan untuk mendatangkan banyak pembeli.

Promo Tanggal Tertentu

Tanggal yang cantik biasanya lebih banyak di ingat oleh banyak orang. Bagi para pemilik bisnis ini bisa dijadikan kesempatan untuk memberikan promosi penjualan. Kamu bisa berikan promo setiap bulan untuk konsumen di tanggal dan bulan yang sama seperti 1.1, 2.2, dan seterusnya.

Promo buy one get one

Selain keempat ide promosi instagram diatas, promo buy one get one pun bisa dikatakan efektif untuk menaikkan omset bisnis. Promosi satu ini sangat mampu menarik pembeli untuk membeli produk kamu. Selain itu kamu juga bisa berikan promo bundle yang dapat memberikan mereka keuntungan.

Sekarang kamu tak perlu bingung untuk menaikkan omset bisnis kamu. Bisa lakukan kelima ide promosi di atas dan lihat sendiri hasilnya.

 

Optimalkan kemampuan cara berbisnis di Instagram dengan ikuti online course bersama Digital Marketing School.

Klik DISINI

Dapatkan Instagram marketing E-book di Instagram kami @digitalmarketingschool.id  

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment