cara meningkatkan konversi penjualan dengan copywriting

Ingin Meningkatkan Konversi Penjualan? Lakukan Cara Copywriting Ini

Sekarang ini, media sosial terutama Instagram berkembang menjadi platform yang digandrungi para pebisnis untuk memasarkan produknya. Pasalnya, Instagram memiliki ratusan juta pengguna yang tentunya merupakan sasaran untuk meningkatkan konversi penjualan. Di samping itu, cara berjualan di Instagram pun terbilang tidak mudah, karena kita sebagai pelaku bisnis online harus menyediakan gambar produk yang menarik untuk dilihat. Copywriting perlu diterapkan untuk menumbuhkan rasa penasaran sampai ingin membeli produk yang kita jual. Jadi, Anda ingin meningkatkan konversi penjualan? Lakukan cara copywriting ini!

1. Copywriting yang mengandung unsur cerita

Semua orang senang membaca cerita yang bagus. Anda dapat merangkai cerita yang menjadikan produk yang kamu jual adalah solusinya. Urutan yang dapat Anda gunakan yaitu pembukaan, konflik, dan solusi.

2. Copywriting yang menjanjikan suatu hal di masa depan

Untuk bagian ini, Anda bisa merangkai caption bagaimana akibatnya jika tidak membeli produk Anda dengan segera. Bagian ini bisa juga kamu jadikan captionĀ  dalam bentuk story telling.

3. Berikan manfaat, bukan fitur

Sebaiknya Anda lebih mementingkan konten manfaat daripada fitur. Konsumen yang tertarik kepada produk yang Anda jual adalah karena manfaatnya. Jelaskan terlebih dahulu semua manfaat yang akan diperoleh nanti barulah Anda menjelaskan fitur-fitur yang akan didapatkan.

4. Tambahkan Call To Action yang persuasif

Jangan buat audiens Anda terbengkalai dengan tidak adanya kontak untuk menghubungi Anda. Sisipkan kontak yang jelas untuk order produk yang Anda jual. Buatlah se-persuasif mungkin agar audiens tertarik untuk membeli produk Anda.

 

Berikut beberapa cara copywriting untuk meningkatkan konversi penjualan. Anda masih kesulitan dalam merancang copywriting yang baik untuk berbisnis di media sosial? Belajar bersama kami di Digital Marketing School. Output yang akan Anda dapatkan setelah mengikuti workshop Copywriting for Social Media tak hanya bisa menulis copywriting yang menjual tetapi Anda juga dapat membuat strategi postingan organic media sosial, mampu menemukan niche market yang spesifik, menemukan unique selling value, dan masih banyak lagi.

Jadikan bisnis Anda tumbuh pesat dengan belajar di Digital Marketing School.

Post a Comment