Prinsip dalam Facebook Ads

Tim periklanan Facebook bekerja untuk menjalin hubungan yang bermanfaat antara bsinis dan orang. Itu merupakan standar yang tinggi, mengingat bahwa banyak orang yang mengunjungi Facebook, Instagram, dan Messenger untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Tujuannya adalah untuk menampilkan iklan yang relevan dan berguna seperti konten lain yang Anda lihat. Jika Facebook melakukan ini secara efektif, beriklan di Facebook juga dapat membantu bisnis besar dan kecil meningkatkan penjualan mereka dan mempekerjakan lebih banyak orang.

Meskipun dunia dan layanan Facebook selalu berkembang, Facebook merasa perlu menerapkan prinsip-prinsip sebagai pemandu dalam mengambil keputusan menyangkut iklan di Facebook, Messenger, dan Instagram.

Pelajari bagaiamana cara membuat konten yang menarik untuk Facebook Ads.

1. Facebook membuat iklan dengan menguntungkan orang-orang

Iklan adalah cara menyediakan layanan secara gratis. Tetapi iklan tidak seharusnya mengganggu pengalaman Anda. Facebook menginginkan agar iklan menjadi relevan dan berguna bagi Anda seperti kiriman lain yang Anda lihat. Ini juga penting bagi bisnis, karena Anda cenderung tidak akan menanggapi iklan yang tidak relevan atau mengganggu. Itulah alasan Facebook selalu mengutamakan orang. Sistem lelang Facebook, yang menentukan iklan mana yang akan ditunjukkan kepada Anda, memprioritaskan hal yang paling relevan bagi Anda, dan bukan berapa banyak uang yang didapatkan Facebook dari iklan tertentu.

2. Facebook tidak menjual data Anda

Facebook tidak menjual informasi pribadi seperti nama Anda, kiriman Facebook, alamat email, atau nomor telepon ke siapapun. Perlindungan privasi pengguna merupakan hal pokok dalam desain sistem iklan Facebook. Ini berarti Facebook dapat menampilkan iklan yang relevan dan berguna kepada Anda – serta memberikan data yang bermanfaat kepada pengiklan tentang kinerja iklannya – tanpa pengiklan mengenali siapa Anda.

Baca juga: Manfaat dan Kegunaan Facebook Canvas

3. Anda dapat mengontrol iklan yang Anda lihat

Dengan mengklik sudut kanan atas pada iklan, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan iklan yang tidak Anda sukai, atau memblokir iklan dari pengiklan yang tidak Anda sukai. Dengan mengklik “Mengapa saya melihat ini?”, Anda akan mengetahui lebih lanjut tentang alasan iklan tersebut ditunjukkan kepada Anda dan membuka Preferensi Iklan. Setiap orang dapat mengunjungi Preferensi Iklan untuk mempelajari selengkapnya tentang minat dan informasi yang memengaruhi iklan yang mereka lihat, dan mengelola informasi ini agar mereka mendapatkan iklan yang lebih relevan.

4. Iklan harus bersifat transparan

Anda harus dapat memahami dengan mudah siapa yang menampilkan iklan kepada Anda dan melihat iklan lain yang dijalankan pengiklan tersebut. Itulah mengapa Facebook membuat fitur transparansi iklan yang memudahkan Anda mengunjungi Halaman Facebook dan melihat iklan yang dijalankan pengiklan, baik iklan tersebut ditunjukkan kepada Anda atau tidak. Hal ini tidak hanya akan membuat periklanan di Facebook lebih transparan; tetapi juga akan memastikan pengiklan bertanggung jawab atas kualitas iklan yang dibuat.

Baca juga: 6 Kiat Desain yang Baik untuk Iklan di Facebook

5. Iklan harus aman dan beradab; iklan tidak boleh memecah belah atau mendiskriminasi

Facebook memiliki Standar Komunitas yang melarang ujaran kebencian, intimidasi, dan jenis perilaku berbahaya lainnya. Facebook memberlakukan kebijakan periklanan yang lebih ketat pada pengiklan untuk melindungi Anda dari iklan diskriminatif atau yang semacamnya – dan Facebook baru saja memperketat lagi kebijakannya. Facebook meninjau iklan secara proaktif menggunakan alat otomatis dan manual, serta secara reaktif ketika orang menyembunyikan, memblokir, atau menandai iklan Anda sebagai sebuah singgungan. Saat meninjau iklan, Facebook melihat konten, penargetan, halaman tujuan, dan identitas pengiklan. Facebook mungkin tidak selalu melakukannya dengan tepat, tetapi hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan menghapus konten yang melanggar kebijakan Facebook tanpa menyensor wacana publik.

Pelajari bagaiamana cara membuat iklan di Facebook yang efisien dan efektif.

6. Iklan harus memberdayakan bisnis besar dan kecil

Facebook percaya bahwa bisnis kecil seharusnya memiliki akses ke alat yang sebelumnya tersedia hanya untuk perusahaan besar dengan tim pemasaran yang hebat. Facebook memilki jutaan pengiklan – dari bisnis lokal hingga organisasi masyarakat – yang bergantung pada Facebook untuk menjangkau audiens, menumbuhkan bisnis, dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja. Selama mereka mengikuti Standar Komunitas dan kebijakan Facebook untuk menjaga keamanan setiap orang, platform Facebook akan memberdayakan semua pengiklan dengan segala macam suara untuk menjangkau audiens yang relevan atau membangun komunitas.

Baca juga: Biaya Beriklan di Facebook

7. Facebook terus menyempurnakan iklannya

Faecbook selalu melakukan perbaikan dan berinvestasi untuk hal-hal yang sudah efektif. Seiring berubahnya perilaku orang, Facebook akan terus mendengarkan masukan untuk menyempurnakan iklan di layanan mereka. Misalnya, ketika orang-orang beralih ke perangkat seluler, Facebook juga akan beralih. Facebook sangat memahami bahwa pekerjaan mereka belum benar-benar selesai, yang artinya Facebook akan sering memperkenalkan, menguji, dan memperbarui fitur tertentu seperti format iklan, metric, dan kontrol iklan.

Post a Comment