Pusing Mengelola Giveaway Instagram? Kini Tidak lagi dengan 5 Tools Ini!

Meningkatkan engagement di Instagram bisa dengan berbagai macam cara. Cara yang paling populer dan mudah untuk diadakan ialah giveaway ataupun kontes yang sejenis. Giveaway semacam itu digunakan selain untuk meningkatkan engagement juga untuk mencari followers. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan barang secara cuma-cuma hanya dengan mengikuti peraturan yang sangat mudah? Pasti banyak dong, tapi kamu sebagai penyelenggara giveaway dijamin pusing memilih siapa pemenangnya. Jadi, mulai dari sekarang kamu tidak akan pusing lagi memilih pemenang dengan tools giveaway Instagram berikut!

Wishpond

Wishpond merupakan aplikasi pihak ketiga yang akan membantu menentukan pemenang dari kontes yang kamu adakan. Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai platform social media selain Instagram. Sebut saja facebook, blog, atau bahkan di twitter. Kamu bisa memulainya dengan menentukan hashtag yang akan kamu gunakan sebagai persyaratan kontes, Wishpond akan membantumu memanage dan memilih siapa pemenangnya. Kelebihan dari Wishpond adalah kamu bisa melihat jumlah konversi dan audience untuk kontes!

Gleam

Sama seperti Wishpond, Gleam adalah pengelola kontes atau giveaway. Tidak hanya di Instagram, tetapi juga di website. Gleam memiliki interface yang mudah digunakan dan terdapat banyak opsi untuk mengelola kontes: like/comment-to-enter, hashtag, dan mention giveaway yang sangat mudah diikuti oleh audiens. Sekali audiens mengikuti kontes, Gleam akan tracking audiens untuk memastikan mereka mengambil langkah yang diinginkan dalam kontes. 

Woobox

Aplikasi pihak ketiga ini cukup populer di kalangan penyelenggara giveaway. Dengan Woobox kamu akan lebih mudah untuk mengatur comment-to-enter dan hashtag konten di Instagram. Woobox memiliki fitur integrasi cross platform dan mobile compatible yang bisa mengatur pembatasan usia, membatasi kontes untuk satu pengguna, dan mengumpulkan informasi yang bernilai. Setelah kontes yang kamu adakan berakhir, Woobox akan memilihkan pemenang untuk kamu.

Easypromos

Aplikasi ini membantumu untuk mengelola konten yang mengharuskan pengikut giveaway comment, mention, atau hashtag di Instagram. Yang menariknya Easypromos bisa filter comment by hashtag, tanggal, atau bahkan jumlah mention yang digunakan. Hal tersebut akan sangat membantumu jika kontes yang kamu adakan terdapat syarat tertentu untuk mention sejumlah orang.

Shortstack

Aplikasi pihak ketiga ini memang lebih terkenal untuk Facebook, tetapi Shortstack menyediakan fitur tambahan untuk Instagram. Sama seperti aplikasi aplikasi sejenis yang menyediakan fitur pengelola comment, hashtag, dan mention, Shortstack akan menyeleksi pengikut kontes secara random.

 

Untuk kamu penyelenggara giveaway nggak usah bingung lagi yaa menyeleksi pemenang giveaway karena 5 tools di atas akan memudahkan itu semua.

 

Ingin tahu cara-cara lain untuk mengelola akun Instagram? Yuk ikuti online course Optimasi Instagram untuk Bisnis hanya di Digital Marketing School.

Follow Instagram kami di @digitalmarketingschool.id untuk info terupdate seputar digital marketing.

 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment