Strategi Dongkrak Penjualan dengan 3 Tools Email Marketing

Di dalam dunia digital marketing ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memaksimalkan promosi, salah satunya dengan menggunakan Email Marketing. Email Marketing merupakan salah satu cara yang paling efektif dan efisien. Dengan menggunakan Email Marketing kita bisa menghemat biaya untuk promosi, karena menggunakan email yang bisa dibuat secara gratis.

Pelajari cara menulis konten email marketing yang menarik dari mulai headline hingga call to action.

Dengan menggunakan Email Marketing maka kita bisa membangun hubungan dan menumbuhkan kepercayaan calon konsumen. Dapat juga kita memberikan edukasi kepada para pelanggan serta untuk melakukan konversi.

Berikut ini ada 3 tools yang bisa kita manfaatkan untuk membuat Email Marketing:

1. MailChimp

Strategi Dongkrak Penjualan dengan 3 Tools Email Marketing

Baca juga: Kirim Surat Cinta Menggunakan Mailchimp di Hari Valentine

MailChimp adalah salah satu tools yang bisa dipilih untuk menunjang Email Marketing.  Di dalam MailChimp ada tools gratis yang berguna untuk membantu broadcast ke email list pelanggan yang sudah diinput. Sedangkan untuk fitur tambahan yaitu automation dan scheduler adalah berbayar.

2. Active Campaign

Baca juga: Manfaat Menggunakan Email Automation untuk Promosi

Active Campaign adalah salah satu tools berbayar yang berisi fitur yang berguna untuk membantu mensegmentasikan pelanggan berdasarkan kebiasaan pelanggan dalam membaca email. Di dalam tool ini kita dapat memberi tag, mengirim email automation, CRM, dan membalas email pelanggan secara langsung.

3. Infusion Soft

 

Infusion Soft merupakan tool Email Marketing berbayar yang paling lengkap. Infusion Soft ini berisi tool yang mengkombinasi email automation, e-commerce dan juga CRM. Di dalam tool Infusion Soft terdapat fitur yang bisa digunakan untuk menghentikan  pengiriman email promosi, jika pelanggan sudah melakukan tindakan yang ditentukan, sehingga pelanggan tersebut tidak merasa terganggu.

Baca juga: Teknik Email Marketing

Ketiga tools tersebut bisa digunakan dengan baik agar dapat menarik banyak customer. Namun, menggunakan Email Marketing saja belum cukup efektif, jika konten di dalam email tersebut tidak ‘menjual’.

Maka, diperlukan penulisan konten email yang mampu membuat pembaca membuka email kita sehingga dari konten yang menarik bisa membuat mereka untuk mengambil keputusan untuk menggunakan produk dan jasa kita.

Post a Comment