Strategi Jitu Branding di Instagram

Memulai bisnis di Instagram memang sulit rasanya mendapatkan perhatian audiens untuk kenal dengan produk yang kita tawarkan. Maka dari itu dibutuhkan branding agar dapat membangun citra, trust, jaminan kualitas yang membuat bisnismu menjadi lebih mudah diingat.

Manfaat branding lainnya yaitu:

  1. Dapat mengendalikan target market
  2. Sebagai ciri khas
  3. Membentuk citra serta kepercayaan
  4. Sebagai sarana promosi soft selling

Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya melakukan branding di Instagram agar bisnis makin eksis. Baca artikel ini sampai selesai.

 

Cantumkan Merk dan Logo

Tidak bisa dipungkiri bahwa merk dan logo merupakan hal pertama yang harus dipikirkan dengan matang sebelum membuat bisnis. Fungsi logo adalah sebagai identitas bagi produk atau jasa yang kamu tawarkan. Karena fungsinya sebagai identitas, maka logo harus menjiwai dan menginterpretasikan bisnismu agar mudah dikenali, diingat dan menjadi pembeda di antara kompetitor.

 

Bangun Followers

Cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan membangun followers. Pastikan kalau followers itu merupakan followers real, bukan berasal dari bot. Bangun engagement di kolom komentar, ajak mereka berdiskusi dengan obrolan yang ringan. Tak ada gunanya memiliki followers banyak namun konten yang ditayangkan tidak ada engagement.

 

Tayangkan Konten Bermanfaat

Salah satu indikator branding produk di Instagram adalah dengan memperhatikan isi konten pada feeds. Agar followers tidak cepat bosan, kamu bisa menghindari keseringan posting tentang produk. Tayangkan konten yang sedang viral dan related dengan keadaan saat ini. Berhubung sekarang ada isu mengenai penerapan new normal, kamu bisa buat konten mengenai apa saja hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang new normal, bagaimana protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dan lainnya.

 

Gunakan Hashtag

Agar branding di Instagram dapat bekerja maksimal, penggunaan hashtag juga harus dipertimbangkan. Dengan menggunakan hashtag, konten kamu akan mudah dijangkau audiens yang sedang mencari topik serupa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Simply Measured, konten yang menggunakan hashtag dapat meningkatkan engagement sebesar 12,6% dari pada konten yang tidak menggunakan hashtag. Maka dari itu kami telah membuat artikel seputar memilih hashtag yang tepat

Baca juga : Trik Memilih Hashtag di Instagram

 

Berikut beberapa strategi jitu yang dapat kamu lakukan untuk melakukan branding bisnis di Instagram. Kamu disarankan untuk memperbanyak konten-konten bermanfaat agar dapat mendatangkan followers baru untuk akun bisnismu.

Jadilah unggul dalam berbisnis dengan mengikuti Online Course Digital Marketing dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau klik WhatsApp disini.

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment