Teknik Email Marketing

Banyak perusahaan lebih memilih email marketing daripada jenis media iklan yg lain, karena memiliki banyak manfaat yang ditawarkan. Jika konsep pemasaran email digunakan secara benar dapat menjadi teknik pemasaran yang paling efisien yang akan menetapkan basis pelanggan yang baik. Untuk mendapatkan respon yang baik, setiap email yang dikirim ke calon pelanggan harus sesuai dengan materi yang akan dikirimkannya dengan bisnis mereka. Berikut adalah beberapa teknik yang paling efektif email marketing:

1. Rencanakan Email Marketing Anda

Perencanaan adalah hal yang penting dalam pemasaran email. Perusahaan yang akan mengirim email masal untuk pelanggan potensial harus merencanakan jumlah email, jumlah pelanggan, periode waktu berikutnya atau bulk email. Mereka bahkan mungkin menyiapkan jadwal untuk mengirimkan email berkala untuk pelanggan.

Baca juga: Digital Entrepreneur Institute

2. Draft Email dengan Tepat

Alamat email harus dirancang sedemikian rupa yang akan memberikan jaminan untuk menarik perhatian pembaca. Hal ini juga bisa dilakukan sebagai bagian dari perencanaan email, setelah itu Anda akan mendapatkan cukup waktu untuk berkonsentrasi pada bagaimana email akan terlihat dalam pandangan pelanggan potensial.

3. Memperbarui Format Email dan Isi

Ini sangat penting bagi seseorang untuk terus mengupdate isi, menawarkan, undangan, dan informasi produk yang disebutkan dalam email. Jika hal ini tidak dilakukan, para pembaca mungkin akan bosan dengan format yang dikenal sama dan tidak akan tertarik untuk membaca email Anda, atau bahkan merespon kembali kepada mereka. Terus datang dengan ide-ide baru untuk memberikan nuansa baru pada email, dan membuat mereka tertarik.

Baca juga: 11 Mindset Entrepreneur yang Perlu Dimiliki

4. Minta Saran dari Pembaca

Meminta pandangan dan informasi dari pembaca mengenai apa yang sebenarnya mereka harapkan, adalah ide yang sangat baik untuk memberikan sentuhan pribadi untuk berkampanye email Anda. Cobalah untuk belajar sebanyak mungkin dari pembaca, yang pada gilirannya akan memungkinkan Anda untuk memodifikasi email Anda sedemikian rupa, sehingga menarik banyak pembaca.

5. Mencatat Semua Rincian

Semua rincian kampanye email harus dicatat dengan rincian pengirim. Ini akan memungkinkan mereka untuk memperkirakan tingkat keberhasilan, dan informasi dicatat juga dapat digunakan untuk referensi lebih lanjut. Pengirim juga harus menyiapkan daftar tersendiri mengenai pelanggan potensial yang dapat digunakan untuk mengirim email yang berbeda.

Baca juga: 3 Masalah Utama yang Tidak Disadari oleh Startup Entrepreneur

Post a Comment