Tingkatkan Profit Dengan Bermodal Kata-Kata

Pebisnis pasti menginginkan usahanya menjadi lebih baik dan memberikan keuntungan yang cukup. Zaman sekarang pebisnis offline perlahan terjun ke dunia online, tetapi masih banyak yang harus diperhatikan salah satunya copywriting. Copywriting memiliki kedudukan yang penting dalam berbisnis online sebab bertujuan untuk memberikan penjelasan dan penawaran produk Anda kepada audiens. Ketika tidak bisa bertatap muka dengan audiens atau customer, yang harus Anda perkuat adalah copywriting ini. Lalu, bagaimana cara membuat copywriting agar menghasilkan profit? Ada baiknya Anda simak penjelasan berikut ini.

 

Menggunakan formula

Formula copywriting sendiri dibuat agar berjualan melalui kata-kata di media sosial menjadi lebih terstruktur. Formula yang sangat populer dan sudah digunakan banyak pebisnis saat ini yaitu AIDA (attention-interest-desire-action)

Bangun story telling

Anda harus mengerti bahwa konten yang mengandung unsur cerita itu akan lebih diterima dan diminati oleh audiens dari pada Anda berjualan secara blak-blakan. Dengan membangun story telling, audiens akan mudah mengingat produk Anda dan Anda bisa memainkan emosional audiens dalam cerita tersebut.

Gunakan data yang valid

Agar membangun kepercayaan audiens, sesekali Anda perlu membuat konten yang mengandung data seperti penelitian yang memang memiliki angka persen nya. Data tersebut juga tentunya harus didukung oleh sumber yang terpercaya.

Bahas topik up to date

Topik up to date ini harus memiliki kedudukan khusus pada copywriting Anda. Copywriting tidak lengkap tanpa kehadiran topik yang up to date. Anda bisa mulai dari topik yang sedang dibicarakan oleh masyarakat. Topik tren ini akan membantu konten Anda selalu muncul pada media sosial sehingga dapat membantu Anda mempopulerkan bisnis dengan maksimal.

 

Baca Juga : Mengasah Skill Copywriting untuk Kamu yang Sering ‘Stuck’

Itu dia beberapa poin bagaimana cara meningkatkan profit melalui kata-kata. Jika sekarang ini Anda tidak bisa bepergian kemana-mana, belajar sesuatu yang baru bisa jadi salah satu pilihan. Selain menambah ilmu, waktu luang Anda juga tidak terbuang sia-sia. Ingin bisnis Anda survive di tengah pandemi ini? Ikuti Live Online Learning Digital Marketing dengan mengunjungi www.digitalmarketingschool.id atau klik disini. Ketahui manfaat yang akan Anda dapatkan dengan klik lini berikut ini : Copywriting for Social Media

Telepon : +62 814-6125-4844 (Aprilia) 

E-mail : info@tuw.co.id

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment