fbpx
5 Tips Psychological Triggers Bikin Daganganmu Laku

5 Tips Psychological Triggers Bikin Daganganmu Laku

Sebagai pengusaha tentunya kamu mau produk atau jasa yang kamu tawarkan banyak diminati konsumen bukan. Tapi dengan banyaknya pesaing maka akan makin sulit juga pengusaha dapat banyak konsumen. Di artikel ini, kita bakalan bahas tentang psychological triggers yang bisa kamu coba buat promosi produkmu. Baca sampai akhir, ya!

BUAT PRODUK TERKESAN TERBATAS psychological triggers

Trik pertama psychological triggers adalah jangan pakai kata “Diskon” atau “Sale” lagi. Orang-orang udah terbiasa dengar atau liat kata-kata itu. Pakai lah kata “Terbatas”. “Edisi terbatas”, “Slot terbatas”, atau “Produk terbatas”. Kata ini bisa buat orang-orang jadi takut kehabisan atau kelewatan membeli produk atau pakai jasa yang kamu tawarkan.

PAKAI KATA “KEHABISAN”

Kalau ada konsumen yang bertanya soal produk yang tidak kamu jual, jangan bilang “tidak ada” atau “tidak punya”. Kamu bisa bilang kamu “sedang kehabisan” barang tersebut. Ini bisa nunjukin kalau bisnis kamu menjual beragam produk, tapi saat itu emang barang yang konsumen cari lagi “tidak ada”. Ini bisa membantu bisnis kamu dapat lebih banyak konsumen karena konsumen yang dulu pernah bertanya mungkin bakal kembali lagi buat cari produk lain.

PAKAI KATA YANG KEKINIAN

Sebagai pebisnin kamu pasti harus mengikuti perkembangan zaman. Begitu juga sama cara promosi produk yang kamu jual. Misalnya kalau kamu menjual makanan penutup, kamu bisa pakai kata yang terkesan mewah kayak pastry, dessert box, atau lava cake supaya konsumen penasaran dan tertarik buat beli.

PRODUCT BUNDLING

Trik psychological triggers terakhir adalah product bundling. Product bundling itu dimana kamu menggabungkan beberapa produk dalam satu paket buat dijual dengan harga yang lebih murah dari harga satuan produk. Kalau pakai Product Bundling begini, konsumen akan terpancing buat bei product bundling daripada produk satuan karena harganya bakal terlihat lebih murah. Padahal ini adalah trik yang dipakai biar konsumen bei lebih banyak produk dari yang direncanakan.

POTONGAN HARGA

Kamu juga bisa pakai trik potongan harga buat promosi bisnismu. Kamu bisa nunjukin harga awal dan harga diskon buat memancing konsumen beli produk kamu. Tapi, kamu gak harus benar-benar kasih diskon. Kamu bisa mengutak atik sedikit harga agar konsumen tertarik bei karena ada diskon.


Nah, itu dia 5 trik psychological triggers yang bisa kamu pakai buat promosi produk atau jasa bisnismu. Kalu kamu yang masih bingung doal urusan social media marketing dan digital marketing, Digital Marketing School solusinya! Disini kamu bisa ikut kelas-kelas yang buat meningkatkan pengetahuanmu tentang social media dan digital marketing. Daftar sekarang juga, ya!

Post a Comment