Caption Instagram

Trik Jitu Menulis Caption Instagram yang Bisa Raih Engagement Tinggi

Caption Instagram menjadi kunci pendukung bagi para bisnis agar konten yang mereka berikan bisa memberikan dampak yang lebih engaging pada audiens nya, selain dari desain dan tema konten.

Kamu pasti berpikir yang akan lebih merebut perhatian dan atensi audiens adalah dari segi desain kontennya, namun sebuah desain yang mampu menarik perhatian akan menggiring mereka untuk scroll dan membaca caption. Inilah yang menjadi penentu apakah audiens mau terlibat atau engage dengan kontenmu atau tidak.

Ada banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat sebuah caption Instagram yang bisa menghasilkan engagement tinggi. Apa saja trik-trik nya? Baca artikel ini sampai selesai ya.

Pancing dengan Berikan ‘Click Bait’ Baik Pada Awal Kalimat Caption

Trik memancing audiens untuk terlibat di konten kita adalah memancing mereka. Trik ini cukup mudah karena kamu hanya membutuhkan 1 baris singkat saja untuk dapat memancing mereka membaca caption Instagram mu sampai habis.

Yang bisa kamu lakukan adalah dengan memancing mereka bahwa konten ini perlu mereka baca karena bersifat penting, seperti ‘Hah masa sih hashtag udah gak diperluin lagi?’ atau ‘Kamu wajib baca ini kalau mau bisnis online kamu makin lancar!’ dan jenis click bait baik lainnya. Kamu bisa taruh ini di awal kalimat caption Instagram mu ya!

Masukan Informasi Penting Ke Dalam Caption

Daripada membuat caption Instagram yang bertele-tele, lebih baik kamu memulainya dengan memberikan informasi yang penting ya.

Karena caption yang baik adalah caption Instagram yang to the point dan tidak bertele-tele dalam menyampaikan pesan. Buatlah kalimat informasi tersebut mudah dipahami oleh audiensmu sehingga dengan mereka mengerti apa yang kamu sampaikan, mereka juga semakin ingin terlibat dengan kontenmu.

Beri Kalimat Tanya Pada Akhir Caption Instagram Kamu

Ini adalah trik jitu yang pastinya sudah banyak digunakan oleh banyak pengguna Instagram. Membubuhkan kalimat tanya di caption Instagram bisa menggaet audiens kamu untuk mau terlibat dalam topik kontenmu.

Kamu bisa gunakan kalimat-kalimat tanya seperti ini, ‘Kalau menurut kamu gimana? Komen di bawah ya!’ , ‘Mana nih yang kalian suka?’ atau ‘Kalian tim yang mana? A atau B? Comment dong..’ untuk memancing mereka agar mau terlibat di dalam konten kamu.

Itu dia trik-trik mudah dan jitu yang bisa kamu lakukan saat proses pembuatan caption Instagram. Jangan lupa untuk memilih konten yang audiens kamu sukai ya agar mereka semakin tertarik untuk engage denganmu.

Kamu juga bisa belajar gimana cara membuat caption yang baik dan bisa meningkatkan engagement dengan belajar di online course Copywriting For Social Media. Klik disini untuk cari tahu info nya ya.

Dapatkan juga info ter-update lainnya mengenai dunia digital marketing di Instagram kami.

Post a Comment