Untuk Para Marketer, Kenali Facebook Ads Dulu Sebelum Mulai Beriklan

Facebook Ads merupakan fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut. Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi, menambahkan teman, serta mengirim pesan.

Baca juga: Untuk Pebisnis Online Markting, Sudah Tau Algoritma Terbaru Facebook?

Untuk Para Marketer, Kenali Facebook Ads Dulu Sebelum Mulai Beriklan

Kenapa Facebook menjadi pilihan yang tepat untuk beriklan secara online?

Menurut hasil riset, Facebook merupakan social media terbesar yang paling banyak digunakan oleh penduduk negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Pengguna Facebook di dunia pada tahun 2017 lalu menurut data hampir 1,5 milyar orang.

Untuk Para Marketer, Kenali Facebook Ads Dulu Sebelum Mulai Beriklan 2

Baca juga: Tips Cara Mengatasi Ads Manager Error (AME) di Facebook Ads

Indonesia merupakan salah satu pasar empuk bagi Facebook. Dari 265,4 juta orang pengguna aktif internet di Indonesia, 130 juta di antaranya pengguna aktif Facebook. Sehingga, Indonesia menjadi negara ke-3 dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Jika dilihat dari sisi bisnis, hal ini merupakan pangsa pasar yang sangat besar dan potensial. Berdasarkan data tersebut, Facebook yang merupakan sosial media dengan pengguna aktif terbanyak di dunia (termasuk di Indonesia), sehingga Facebook bisa dijadikan media beriklan yang sangat efektif dan powerful untuk memasarkan produk/jasa yang anda miliki.

Gimana tips and trick beriklan di Facebook supaya tertarget dengan tepat dan budget iklan tidak bengkak? Ketahui caranya di sini.

Post a Comment