Facebook Ads

Ketahui Seluk Beluk Biaya Facebook Ads!

Kamu yang mempunyai bisnis pasti punya goals untuk memasarkan produk seluas mungkin. Jaman dulu memang perlu usaha ekstra, tapi di jaman digital seperti sekarang segalanya menjadi lebih mudah. Dengan banyaknya orang menggunakan sosial media menjadikan tempat virtual ini ladang baru untuk berbisnis, termasuk memasarkan produk yang dimiliki.

Salah satu platform yang banyak digunakan para pelaku bisnis memasarkan produknya adalah facebook, apalagi setelah peluncuran facebook ads yang lebih mempermudah kamu mencari calon konsumen. Berbicara mengenai Facebook Ads pasti tidak jauh dari yang akan kamu keluarkan untuk pembayaran iklan Facebook Ads. Biaya untuk Facebook Ads sangat fleksibel. Tergantung jumlah nominal yang akan kamu keluarkan.

Berapa nominal biaya yang harus dikeluarkan untuk Facebook Ads?

Semakin banyak biaya yang kamu keluarkan, maka semakin banyak juga kamu mendapatkan jumlah calon customer, artinya Facebook akan menampilkan iklanmu kepada beberapa audiens sesuai dengan biaya yang kamu keluarkan.

Biaya untuk Facebook Ads mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah.

Sebagai tips, ketika pertama kali melakukan Facebook Ads, sebaiknya jika kamu mengeluarkan biaya yang kecil (minimal) terlebih dahulu. Jika iklan kamu berjalan dengan baik dan menghasilkan profit bagi bisnis kamu, maka kamu dapat menaikkan jumlah biaya yang lebih besar.

Lantas, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana sih sebenarnya skema biaya beriklan di facebook? Yuk, ketahui seluk beluk biaya Facebook Ads! 

Cost Per Click

Sesuai namanya konsep pembayaran CPC ini artinya kamu akan membayar biaya Facebook Ads sesuai jumlah orang yang mengklik iklanmu. Besaran biaya untuk skema CPC ini tidak pasti, karena facebook menawarkan sistem lelang untuk biaya ini, jadi pengiklanlah yang menentukan harga. Namun, sebagai gambaran skema CPC ini berbiaya sekitar  Rp650-1.550.

Cost Per Mille

Berbeda dengan CPC, dengan skema CPM kamu membayar facebook untuk setiap 1000 kali iklan tayang, tidak peduli apakah iklan itu diklik atau tidak. Untuk besaran biaya facebook membebaskanmu memilih otomatis atau manual dan kamu juga bisa memilih untuk menggunakan CPM yang biasa atau unik.

Untuk memulai memasarkan bisnismu melalui facebook, kamu bisa mulai memilih skema iklan yang sesuai dengan keinginan dan budget yang kamu miliki. Pastinya biaya beriklan di facebook jauh lebih murah dibanding dengan iklan-iklan di media lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang mengoptimasi bisnis di sosial media kamu bisa mengikuti online course Optimasi Instagram for Business hanya di Digital Marketing School. Klik di sini 

Subscribe

For More Digital Marketing Update
Field is required!
Field is required!
Field is required!

Post a Comment