5 Keuntungan Beriklan Menggunakan Facebook Ads

Beriklan di Facebook dapat menjadi cara yang tepat untuk mendapatkan produk atau jasa Anda lebih dikenal di luar sana untuk orang-orang yang belum mengenal produk atau jasa Anda. Layanan iklan ini ditujukan untuk para pelaku usaha, brand, komunitas, public figure, serta siapapun yang ingin mengenalkan produk atau jasanya melalui Facebook Ads. Saat Anda beriklan menggunakan Facebook Ads, Anda bisa menargetkan kepada siapa iklan kita ditampilkan.

Ada cukup banyak keuntungan yang akan didapatkan jika beriklan menggunakan Facebook Ads. Berikut 5 keuntungan beriklan menggunakan Facebook Ads:

1. Branding

Anda pasti sudah tahu bahwa pengguna media sosial di Indonesia (terutama Facebook) sangatlah banyak jumlahnya. Oleh karena itu, beriklan di Facebook merupakan salah satu cara yang tepat untuk tujuan branding. Baik itu branding untuk sebuah produk, jasa, komunitas, dan lainnya.

Apabila tujuan branding sudah tercapai dengan menggunakan Facebook Ads, hampir bisa dipastikan jika tujuan atau penawran lainnya akan lebih mudah untuk dilakukan.

2. Bisa Menampilkan Iklan Keapada Audience yang Spesifik

Kabar baik lainnya jika menggunakan iklan Facebook Ads ialah kita bisa menampilkan iklan kita kepada audience yang spesifik. Yaitu berdasarkan jenis kelamin, usia, pekerjaan, minat, hobbi, dan lain sebagainya.

Jika target pasarnya sudah jelas, maka peluang terjualnya produk Anda akan semakin tinggi, karena iklan yang muncul di beranda Facebook mereka benar-benar tertarget pada calon pembeli yang potensial.

Baca juga: 4 Tools Facebook Ads Paling Efektif untuk Beriklan

3. Berjualan Kepada Komunitas

Di Facebook ada banyak sekali komunitas-komunitas yang cukup aktif. Jika Anda jeli, berjualan di komunitas merupakan peluang bisnis yang tidak boleh dianggap remeh. Karena komunitas atau forum merupakan tempat berkumpulnya orang-orang dengan minat dan tujuan yang sama.

Jadi, jika Anda tahu apa yang mereka inginkan dan Anda memiliki hal tersebut untuk diberikan, hal tersebut merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat bagus. Dengan beriklan menggunakan Facebook Ads, kita juga dapat berjualan di komunitas tersebut.

4. Beriklan dengan Gambar atau Video

Keuntungan lainnya ketika beriklan menggunakan Facebook Ads adalah Anda bisa menggunakan gambar atau video sebagai senjata beriklan. Tentunya hal ini merupakan sebuah hal yang cukup efektif dalam beriklan.

Saat iklan berupa video ditampilkan kepada target yang tepat, otomatis akan tercipta ikatan batin antara pemilik produk dengan calon konsumen. Pada akhirnya, proses jual beli akan lebih mudah untuk terjadi.

5. Beriklan Tanpa Terhalang Jarak

Keuntungan menggunakan Facebook Ads yang kelima, dapat dikatakan sebagai keuntungan menggunakan periklanan secara online pada umumnya. Karena dengan beriklan secara online, otomatis kita akan memangkas jarak yang semula jauh, menjadi sangat dekat, bahkan menjadi tidak terbatas.

Baca juga: Facebook and Instagram Ads Mastery

Post a Comment