Bersiap, 5 Strategi Marketing di Instagram Ini Siap Mendominasi di Tahun 2019

Strategi Marketing di Instagram Ini Siap Menguasai Pasar Instagram 2019!

Instagram menjadi salah satu channel marketing yang paling penting sekaligus paling kuat di tahun 2018. Beberapa strategi marketing di Instagram yang dioptimalkan di tahun 2018 mulai dari konten pemasarannya, iklan berbayarnya, cara engagement hingga pelayanan customer tidak ada yang boncos alias mujarab.

Pengguna aktifnya pun kini semakin melonjak naik, bahkan di penghujung tahun ini saja pengguna Instagram sudah mencapai lebih dari 1 Milyar orang. Hal ini tentu membawa keuntungan serta kesempatan yang luar biasa bagi para pebisnis untuk semakin melancarkan strategi marketing di Instagram.

Maka dari itu, dalam upaya peningkatannya, pengetahuan Anda seputar strategi marketing di Instagram tentu harus selalu diperbaharui mengikuti perkembangan terbaru dari Instagram untuk dapat menjadi sebuah tren baru.

Untuk Anda yang berbisnis di Instagram, Anda perlu membaca artikel ini sampai akhir.

Inilah 5 strategi marketing di Instagram yang diprediksi akan menjadi tren pemasaran Instagram di tahun 2019:

1. IGTV Akan Menjadi ‘Pemeran Utama’

strategi bisnis instagram 2019 4

 

Strategi marketing di Instagram yang pertama ini diprediksi akan menjadi tren selanjutnya setelah Instagram Story. Fitur yang memudahkan audience untuk menontonnya dalam versi mobile digadang-gadang akan menjadi ‘YouTube Versi Baru’ yang mampu membawa pengaruh besar dalam bisnis untuk 3 hingga 5 tahun mendatang.

2. Micro-Brand Semakin Menguasai strategi bisnis instagram 2019 1

Siapa sangka jika perusahaan brand kecil mampu mengalahkan brand besar dan menjadi penguasa bisnis di Instagram? Strategi marketing di Instagram mereka cukup mudah kok, cukup dengan perkuat interaksi dan konten, akuisisi customer, desain produk dan jasa, hyper-targeted marketing dan tentunya pemanfaatan Instagram yang optimal.

3. Stories Ads, Sebuah Variasi Iklan Vertikal Terbaru Yang Ampuh

strategi bisnis instagram 2019 2

Iklan berbentuk cerita yang biasanya ada di dalam fitur Instagram Story memang menjadi andalan para pebisnis online untuk mengkomunikasikan pesan sekaligus iklan mereka dari hati ke hati. Strategi marketing di Instagram seperti ini akan mampu membuat followers merasa lebih nyaman dalam menikmati sebuah iklan.

4. Shopping Tab, Fitur Tombol Simple Klik Backlink

strategi bisnis instagram 2019 5

Mungkin anda belum begitu familiar dengan fitur terbaru Instagram satu ini, namun diprediksi fitur ini akan menjadi tren strategi marketing di Instagram tahun depan loh. Fitur ini merupakan fitur dimana konten postingan produk anda akan memiliki icon keranjang yang mana jika diklik, maka otomatis akan langsung menuju pada halaman mengenai produk tersebut di website Anda.

5. Fitur Engagement di Instagram Stories

strategi bisnis instagram 2019 3

Fitur Instagram Stories mengalami banyak peningkatan yang membuat para pebisnis semakin difasilitasi dengan beragam strategi marketing di Instagram yang unik mulai dari polling, questions, emoji slider dan banyak lagi. Di 2019 nanti, strategi ini akan menjadi gerbang utama menuju kesuksesan dalam meng-engagement followers yang mampu mengantarkan kepada konversi.  Jadi, di tahun depan optimalkan terus ya!

Instagram adalah salah satu media sosial yang tak boleh diabaikan oleh para pebisnis khususnya dalam hal strategi marketingnya. Oleh karena itu, pebisnis online harus terus up-to-date dalam mengikuti tren terbaru dalam strategi marketing di Instagram ini.

Kami juga ingin memberikan kamu e-book gratis tentang strategi berbisnis di Instagram untuk tahun 2019 mendatang. Kamu bisa mendownloadnya di link ini https://bit.ly/2KNxsGU

Baca Juga: Belajar Copywriting, Cuma Dari ‘Kata-Kata’ Bisa Jago Ledakkin Omset!

Post a Comment