Rahasia Website Muncul di Halaman Pertama Pencarian Google

Sebagai masyarakat yang aktif bermedia sosial pasti sudah familiar dengan yang namanya website. Ya, semua informasi bisa kamu dapatkan di website yang kamu cari di mesin pencarian seperti google. Biasanya orang akan klik website yang tertampil di urutan atas karena menurut mereka isi dari website tersebut adalah yang paling tepat dengan apa yang mereka cari. Penelitian juga membuktikan bahwa 75% pengguna internet hanya memperhatikan hasil pencarian Google pada halaman pertama. Dengan adanya penelitian tersebut merupakan alasan yang kuat mengapa website Anda harus tampil teratas. Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk itu? Berikut rahasia website muncul di halaman pertama pencarian google.

Pasang SSL Certificate

SSL Certificate adalah sebuah file data yang bekerja secara digital dan membuat website Anda otomatis terenkripsi sehingga data tidak akan terbaca oleh hacker yang mencoba meretas website Anda. Ketika diinstal pada server web, itu mengaktifkan gembok dan protokol https dan memungkinkan koneksi aman dari server web ke browser. Dengan demikian, penggunaan SSL certificate merupakan sebuah kewajiban jika Anda ingin meningkatkan ranking situs di hasil pencarian Google.

Perbaiki SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan kualitas trafik kunjungan melalui search engine menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan algoritma tertentu. Jika website berada di halaman pertama dalam search engine, dan menempati posisi teratas maka peluang datangnya pengunjung sangat besar. Jika pengunjung website banyak, maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapat. Website kamu semakin terkenal, blog kamu semakin banyak yang baca serta jualan kamu semakin laris.

Riset Keyword

Jika website Anda tidak muncul pada halaman pertama, mungkin salah satunya adalah karena konten atau halamannya tidak memiliki kata kunci yang banyak digunakan dalam pencarian Google. Untuk itu, Anda harus melakukan riset keyword sebelum membuat posting blog atau konten untuk halaman situs. Ada tiga kriteria yang digunakan agar Anda dapat memilih kata kunci yang tepat.

Website Mobile-Friendly

Menurut riset, Aktivitas browsing melalui perangkat mobile makin meningkat. 51% traffic website di dunia berasal dari perangkat mobile. Artinya, website Anda harus siap untuk pengunjung yang menggunakan smartphone baik dari segi tampilan maupun kecepatan. Ditambah lagi, google telah menetapkan kecepatan loading pada perangkat mobile sebagai salah satu faktor ranking website.

Itu dia beberapa rahasia untuk memunculkan website Anda di halaman pertama pencarian google. Semakin Anda bisa memperbaiki beberapa cara di atas, maka performa website Anda akan lebih baik.

 

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Website Sangat Penting untuk Bisnis Anda

Follow kami di https://www.instagram.com/digitalmarketingschool.id/

Phone : +62 814-6125-4844 (April)

e-mail : info@tuw.co.id

Address : Setra Duta Cemara IIID K6-33, Pasirkaliki, Bandung.

Post a Comment