Berbisnis di Pinterest? Apa Salahnya Dicoba.

Rambah Pasar Digital Lebih Luas Melalui Pinterest

Berbisnis di era digital saat ini memang bisa dilakukan di platform manapun, bukan hanya platform yang itu itu saja. YouTube saja yang notabene nya adalah portal untuk menonton video sekarang dijadikan sebagai media untuk beriklan, termasuk Pinterest, website gudangnya foto-foto estetik yang kini juga ikut-ikutan dijadikan lahan pebisnis untuk merepresentasikan brand/produk mereka.

Berbisnis melalui media sosial Pinterest tidak jauh berbeda dengan berbisnis melalui Instagram. Asal kamu tahu taktik jitunya, dijamin promosi yang kamu lakukan di Pinterest akan berbuah manis seperti di Instagram.

Berikut adalah 4 tips andalan yang bisa kamu aplikasikan untuk berbisnis di Pinterest:

1. Koneksikan Akun Bisnis Pinterest Ke Platform Bisnismu Lainnya

Kamu mungkin bingung apa yang harus kamu lakukan ketika baru membuat akun bisnismu di Pinterest. Kamu bisa mengkoneksikan akun bisnis Pinterestmu melalui akun bisnismu di platform lain seperti Facebook, Twitter, Instagram atau Google+. Ajak orang-orang untuk datang dan follow akun bisnis Pinterest-mu.

2. Isilah Akun Dengan Beragam Konten Menarik

Tujuan kamu berbisnis di Pinterest adalah memperkenalkan produk/brand mu lebih luas lagi. Tapi jangan sampai akunmu penuh dengan produk-produk saja. Selipkan konten menarik lainnya seperti quotes, gambar, tips atau artikel agar pengunjung akunmu tidak bosan.

3. Follow Customer dari Kompetitor

Mungkin ini terbilang curang, tapi tidak ada salahnya kamu ‘mencuri’ followers dari akun bisnis Pinterest kompetitormu supaya mereka tahu bahwa bisnis kamu juga ada di Pinterest.

4. Sediakan Tombol ‘Pin It’ di Konten Produkmu

Tombol ‘Pin It’ penting kamu sediakan agar pengunjungmu dapat dengan mudah menyebarkan foto tersebut ke akun mereka. Perbanyak juga posting konten yang berkaitan dengan produk/brandmu dalam beragam bentuk seperti foto, gif, video maupun infografis. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan awareness serta lalu lintas pengunjung.

Gimana? Tertarik kan untuk mencoba memperluas jangkauan bisnismu di Pinterest? Tidak ada salahnya kalian mencoba kok, siapa tau bisa bawa untung. Selamat mencoba, entrepreneur-ers!

 

Referensi: marketeers.com

 

Baca Juga : Landing Page Untuk Website Bisnismu, Pentingkah?

Post a Comment