Cara Mudah Dapatkan Followers Asli Untuk Tunjang Bisnis Online Instagram Anda

Bisnis Online Instagram? Supaya Untung Harus Punya Real Followers Dong

Apakah Anda masih memanfaatkan ‘beli followers’ untuk akun bisnis online Instagram Anda?

Jika iya, mulai sekarang berhenti menggunakan itu. Karena dengan membeli followers, peningkatan penjualan Anda akan sama saja, tidak membuahkan hasil yang berarti.

Memang, kebanyakan audience memutuskan untuk membeli atau tidak produk kita di Instagram salah satu faktor nya adalah dengan melihat jumlah followers akun bisnis kita.

Tapi, hal tersebut nyatanya tidak begitu menghasilkan karena saat ini, yang audience butuhkan adalah kepercayaan akunmu. Jika mereka melihat akun mu dipenuhi oleh followers robot, mungkin gak mereka tertarik untuk membeli? Jawabannya sudah pasti tidak.

Untuk itu, bisnis online Instagram Anda perlu dibenahi nih. Salah satunya adalah dengan mulai mencari real followers alias active users baik itu yang sudah tertarik dengan produk Anda maupun yang baru mengenal.

Baca sampai habis yaaa.

1. Ketahui Targetmu dan Posting Konten Secara Berkala

followers-bisnis-instagram-2

Tips yang pertama adalah kamu harus membuat konten apa yang kira-kira menarik audience dan apa yang mereka butuhkan. Ini salah satu trik awal bisnis online Instagram Anda bisa tumbuh ke arah yang baik.

Langkah pertama tentukan target dulu dengan mengetahui produk Anda ini ditujukan untuk jenis kelamin apa, rentang umurnya berapa, untuk wilayah mana saja, yang memiliki ketertarikan terhadap apa, kebutuhan apa dan lainnya.

Selanjutnya Anda kembangkan menjadi followers dan giring mereka kepada akun bisnis Anda. Jangan lupa, konten postingan harus dijalankan dengan teratur agar mereka semakin tertarik dengan produk Anda.

2. Meriset Hashtag

followers-bisnis-instagram-3

Tips yang kedua adalah melakukan riset hashtag yang cocok untuk setiap postingan di akun bisnis online Instagram Anda. Cari hashtag yang relevan dengan bisnis Anda sehingga kamu bisa menarik banyak audience.

Triknya, jangan terlalu sering menggunakan hashtag yang dibubuhi kalimat ‘marketing’ dan ‘jualan’, cari hashtag yang lebih universal dan kira-kira orang sering mencarinya di Instagram.

Seperti ini contohnya:

#granola #healthyfood #healthysnack #granolasehat #granolapurwakarta #kulinerpurwakarta #makanansehat #cemilanenak #cemilansehat

3. Buat Jadwal Posting Konten

followers-bisnis-instagram-4

Tips yang ketiga adalah membuat penjadwalan postingan konten Anda. Akun bisnis online Instagram yang sukses salah satunya adalah mampu menentukan kapan konten akan di posting di waktu-waktu yang terbaik.

Triknya, kamu bisa membuat Instagram planner cukup pake bantuan Microsoft Excel. Anda bisa membuat sebuah planner dengan kolom tipe konten apa saja dan 30 hari tangga untuk tentukan kapan konten tersebut akan Anda posting.

Dengan begitu akun bisnis online Instagram akan jadi akun bisnis yang baik.

4. Jalin Engagement dengan Followers

followers-bisnis-instagram-5

Namanya sosial media, fungsinya sudah pasti untuk bersosialisasi dengan banyak orang melalui perantara media Internet. Akun bisnis online Instagram Anda jangan hanya melulu memikirkan banyaknya followers.

Percuma jika Anda memiliki banyak followers tapi Anda tidak pernah berinteraksi dengan mereka. Tinggal tunggu saja followers Anda mengklik tombol ‘unfollow’ kalau begitu.

Buat mereka selalu tertarik dengan produk Anda, caranya dengan berinteraksi melalui kolom komentar. Balas seluruh pertanyaan yang mereka ajukan. Atau, Anda juga bisa memberikan konten berupa ‘question post’ agar engagement yang didapat lebih tinggi.

5. Jangan Abaikan Followers, Teruslah Berinteraksi!

followers-bisnis-instagram-6

Inti dari keempat tips diatas adalah tips terakhir ini. Followers akan senang dan tertarik dengan produk Anda jika Anda sendiri memiliki hubungan yang baik dengan mereka.

Terus pertahankan komunikasi yang Anda jalin dengan mereka. Buat mereka selalu aware dengan setiap produk Anda. Selalu berikan mereka informasi yang bermanfaat dan menarik untuk mereka, jangan lupa selalu ajak mereka berbincang.

Dengan begitu kami jamin followers Anda tidak akan melirik kemana-mana, mereka akan setia dengan Anda dan dampak utamanya peningkatan penjualan bisnis Anda akan terus mengalir.

Itu dia tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan followers asli agar akun bisnis online Instagram semakin sehat. Jangan lupa untuk selalu perbaharui strategi Anda dalam berbisnis di Instagram.

Kami juga memiliki e-book gratis tentang strategi online shop yang bisa menjadi ilmu bermanfaat untuk Anda. Klik disini untuk download.

Baca Juga: Alasan Iklan di Facebook Kurang Menghasilkan Konversi Penjualan

Post a Comment