Kamu Pebisnis Startup? 7 Mantra Ini Wajib Banget Kamu Ikuti!

Buat kamu yang baru merealisasikan mimpimu menjadi seorang pebisnis, atau mungkin kamu baru punya niat doang buat merintis sebuah usaha dan menjadi seorang entrepreneur? Dua-duanya gak masalah kok, karena keduanya masih sama-sama berkembang untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Kamu mungkin berpikir bahwa untuk menjadi seorang startup dibutuhkan berbagai keterampilan yang nantinya akan menuntun jalan usahamu ke arah yang baik. Berbagai keterampilan yang nanti kamu miliki pasti akan sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam dunia bisnismu seperti pengembangan kreativitas, ide, kesejahteraan, ketahanan, pengambilan keputusan, dan kepercayaan diri.

Sebelum memiliki keterampilan-keterampilan tersebut, kamu membutuhkan beberapa mantra ketika kamu baru menjadi seorang pebisnis startup. Berikut ketujuh mantra yang sering digunakan oleh para pebisnis startup dalam memulai usaha mereka hingga bisa menjadi pebisnis sukses:

1. Usahakan membaca buku 1 buku per bulan

Mantra ini mungkin terdengar simpel, namun sebenarnya, dari membaca buku kamu akan bisa mengenal dan membuat dunia mu sendiri. Seperti pepatah yang mengatakan, ‘buku adalah jendela dunia’. Dari kegiatan membaca, kamu akan mendapatkan banyak manfaat seperti stres menjadi berkurang, kemampuan mengingat meningkat, kemampuan fokus dan konsentrasi meningkat, menambah pengetahuan dan kemampuan menulismu akan semakin baik.

2. Bacalah blogblog yang berkaitan dengan ketertarikanmu

Belajar tentang ide-ide, strategi atau pemikiran baru mungkin dapat membuka pintu baru dari pengembangan kreativitas, namun sering kali membuatmu menjadi stres dan tidak nyaman karena hal tersebut bukan bidang yang kamu sukai. Bacalah konten-konten di internet yang kamu sukai, dijamin meskipun konten itu berisi artikel atau pembahasan yang panjang, kamu pasti akan menyukainya dan tak peduli berapa lama kamu akan menghabiskan waktu untuk membacanya.

Lanjut baca: Halaman 2

Post a Comment