Digital Marketing School Bandung

Perlu Banget Tau! Jenis Iklan di Facebook yang Disukai Audience

Ketahui Jenis Iklan di Facebook Kesukaan Audience Supaya Iklan Berbuah Manis

Sebuah penelitian mengatakan orang-orang Indonesia menghabiskan waktu mereka sekitar 20% dari waktu luang yang mereka miliki untuk mengakses media sosial Facebook dan Instagram. Sedangkan secara jumlah pengguna, saat ini lebih dari 2 miliar orang menggunakan media sosial besutan Mark Zuckerberg setiap bulannya.

Begitu banyak bukan audience yang menggunakan Facebook secara aktif bahkan hingga saat ini? Hal inilah yang memicu platform Facebook mulai digunakan tak hanya sebagai sarana komunikasi jarak jauh, namun juga sebagai ajang untuk melakukan promosi usaha dan bisnis. Salah satu fitur Facebook guna menunjang bisnis para online business owner adalah Facebook Ads.

Iklan di Facebook merupakan cara yang sangat praktis bagi para marketer yang ingin menjangkau atau mencari reach audiens baru. Selalu mengalami perkembangan dari masa ke masa, fitur Facebook Ads selalu memberikan para pengiklan lebih banyak opsi untuk mengjangkau audience lebih luas lagi.

Namun, Anda juga harus ingat bahwa tak semua jenis Facebook Ads bisa Anda aplikasikan dan mampu menarik audience. Ada beberapa jenis iklan di facebook yang paling disukai dan paling sering menghasilkan engagement tinggi. Apa saja? Baca artikel ini sampai habis.

1. App Engagement/Install

Mungkin Anda memiliki sebuah aplikasi penunjang? Facebook Ads memiliki target iklan dengan jenis iklan di Facebook semacam ini. Beberapa developer aplikasi atau game pemula sudah pernah melakukan jenis post iklan semacam ini dan hasilnya dalam seminggu ada banyak sekali undangan untuk menginstall atau memainkan permainan di kolom aplikasi Anda.

2. Event Responses

Jenis iklan di Facebook ini bisa dibilang tipe yang melibatkan pasar offline sekaligus online. Caranya, Anda harus merancang sebuah acara terlebih dahulu seperti misal launching produk atau proyek edukasi. Nah untuk mengetahui berapa banyak orang yang akan datang dan mengiklankannya, kita bisa menggunakan fitur event responses.

Cantumkan dengan lengkap seluruh informasi tentang event Anda. Jadi, kemaslah konsep acara Anda sebagus mungkin agar mampu menarik minat audience untuk melihat dan mengetahui event Anda lebih dalam.

Eits…kamu pasti mikir kok jenis iklan di Facebook yang disukai audience nya Cuma dua? Tenang, kita akan membahasnya 2 jenis iklan yang paling disukai audience Facebook lain waktu. Pantengin terus artikel kita ya, siapa tau minggu depan kamu bakal tau 2 jawaban terakhirnya. Selagi menunggu, Anda bisa mencoba gunakan 2 jenis postingan diatas dan rasakan manfaatnya secara langsung. Selamat mencoba!

Baca Juga: Strategi Bisnis Online Pake Teknik Jitu Memotivasi Customer Agar Langsung Beli

Post a Comment