Digital Marketing School Bandung

Tips Online Shop Sukses Menjaga Loyalitas Pelanggan

Ikuti Tips Online Shop Sukses dengan Strategi Jaga Loyalitas Pelanggan

Tips online shop sukses salah satu faktornya adalah Anda sebagai penjual harus selalu memperhatikan perilaku konsumen. Anda harus mampu menganalisis apa keinginan dan kebutuhan dari area pasar dan target pasar Anda. Dengan begitu Anda mampu menghadirkan produk Anda yang akan menjadi solusi terbaik bagi pemenuhan kebutuhan mereka.

Dalam berbisnis, Anda juga harus jeli melihat perkembangan bisnis terutama yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Yang paling penting Anda tidak boleh sampai mengecewakan mereka dan memupuskan harapan mereka pada Anda.

Kepuasan pelanggan adalah hal yang paling krusial terhadap keberlangsungan bisnis. Jika Anda mematahkan kepuasan mereka, sudah bisa dipastikan mereka akan lari dari Anda dan loyalitas mereka terhadap Anda lenyap begitu saja.

Begitu banyak online shop yang berlomba-lomba mempertahankan loyalitas dan kepuasan pelanggan untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Untuk mendapatkan kepuasan pelanggan memang tidak mudah karena membutuhkan proses yang cukup panjang. Nah untuk menjaga sebuah loyalitas, Anda perlu mengetahui strategi menjaga loyalitas pelanggan sebagai tips online shop sukses Anda.

1. Berikan Pelayanan yang Baik

Tips online shop sukses yang pertama dalam menjaga loyalitas pelanggan adalah konsisten untuk memberikan pelayanan yang baik. Biasanya sebagian besar pemilik bisnis online shop hanya fokus terhadap pemasaran produk saja tanpa memperhatikan keinginan para konsumen. Jika Anda tidak mampu memberikan pelayanan yang baik, bisa-bisa pelanggan akan beralih ke produk lain dan akan tumbuh pemikiran bahwa mereka menilai Anda hanya fokus pada produk yang ditawarkan tanpa memikirkan keinginan pelanggan.

Berikan pelayanan yang baik sebelum maupun sesudah transaksi selesai. Memberikan katalog atau testimony produk baru sebagai sweetener juga perlu dilakukan agar pelanggan selalu loyal pada Anda.

2. Lakukan Follow Up Pasca Pembelian

Tips online shop sukses yang kedua adalah melakukan follow up pasca pembelian. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, Anda harus selalu melakukan interaksi lanjutan dengan pelanggan. Tujuannya adalah selain membangun hubungan yang berkelanjutan dan baik, hal ini juga bisa digunakan sebagai peluang repeat order dari pelanggan.

3. Menawarkan Produk Terbaru dan Menarik

Tips online shop sukses yang ini pasti sering Anda temukan di beberapa online shop besar. Biasanya mereka selalu menawarkan harga-harga yang cukup dijangkau bagi kalangan menengah kebawah. Anda bisa memulainya dengan menawarkan mereka untuk menjadi anggota atau membership online shop Anda. Jangan lupa untuk berikan penjelasan detail dan manfaat yang mampu menarik minat pelanggan untuk tertarik bergabung bersama online shop Anda.

4. Berikan Keuntungan Lebih Bagi Pelanggan Setia

Tips online shop sukses yang terakhir adalah memberikan pelanggan setia kita keuntungan yang lebih. Ini bisa Anda lakukan ketika Anda telah memiliki pelanggan setia dan Anda ingin pelanggan setia tersebut tetap loyal pada Anda. Menjalin kerjasama atau menawarkan produk bundle dengan harga murah atau produk terbaru dengan harga miring khusus pelanggan setia bisa dijadikan strategi jitu untuk meningkatkan loyalitas mereka.

Itulah beberapa cara untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan dalam meraih kesuksesan di bisnis online shop. Jika Anda mampu melakukannya dengan konsisten, maka pelanggan akan tetap setia dan konsumen akan semakin bertambah. Intinya, Anda harus melakukan tips online shop sukses ini agar konsumen Anda tidak kabur ke toko sebelah dan tetap menempatkan online shop Anda di hati mereka.

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Penontonmu dengan 3 Tools YouTube Viewers Increasing Kece

Post a Comment