Digital Marketing School Bandung

Tips Lakukan Kegiatan Digital Marketing di Instagram Bisnis

Lakukan Tips Menarik Ini, Instagram Bisnis Teroptimalisasi dengan Tepat

Instagram menjadi salah satu platform yang saat ini sedang digemari oleh para pebisnis yang baru berkecimpung di dunia bisnis online. Kehadirannya membuat banyak pebisnis senang memanfaatkan platform berbasis gambar dan video ini karena dianggap lebih luas dalam menjangkau pasar dan konversi yang di dapat juga lebih besar dari platform lain.

Namun, ternyata masih banyak pebisnis yang belum tepat dalam melakukan kegiatan digital marketing di Instagram bisnis mereka. Kebanyakan hanya berfokus pada meraih followers banyak dengan membeli followers robot kemudian memposting seluruh produk yang mereka jual tanpa ada jeda. Justru salah besar! Padahal pemasaran digital di Instagram bisnis bukan sekedar mendapatkan follower banyak dan posting produk saja, ada tips-tips yang harus Anda lakukan supaya bisnis Anda di Instagram tidak boncos.

Yuk ikuti tips digital marketing yang tepat untuk mengoptimalkan Instagram bisnis Anda.

1. Membangun Komunikasi Melalui Hashtag

tips-instagram-untuk-bisnis-2

Gunanya hashtag adalah untuk menjangkau pengguna secara lebih luas. Dengan menambahkan hashtag, maka foto dan video yang diunggap akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk dilihat audience. Anda juga bisa membentuk suatu komunitas melalui hashtag lho, dan komunitas tersebut selanjutnya dapat Anda gunakan untuk campaign di Instagram bisnis atau keperluan lainnya.

2. Bekerjasama dengan Pihak Luar

tips-instagram-untuk-bisnis-3

Pernah lihat ada akun yang mempromosikan akun lain di akun Instagram bisnis mereka? Itu termasuk trik digital marketing yang cukup ampuh untuk mendatang banyak target followers lho. Namun sebelum melakukannya, pastikan pihak yang diajak kerjasama memiliki kemiripan atau fokus bisnis yang sama dengan bisnis Anda.

3. Relevansi Antara Tren, Follower dan Bisnis

tips-instagram-untuk-bisnis-4

Anda pasti sering mengalami content block dimana Anda kebingungan konten apa lagi yang harus Anda posting di akun Instagram bisnis. Tips nya, Anda bisa melakukan riset tentang apa yang sedang tren di kalangan masyarakat saat ini, kemudian modifikasi kan produksi konten dengan fokus bisnis Anda. Perlu diingat, jangan terlalu sering melakukan posting di Instagram bisnis karena ini akan berdampak pada perginya followers Anda karena merasa terganggu dengan seringnya akun Anda memposting konten. Ingat, yang wajar saja ya!

4. Manfaatkan Semua Tools yang Ada

tips-instagram-untuk-bisnis-5

Instagram selalu menambah berbagai macam fitur baru untuk memudahkan penggunanya. Anda bida melakukan berbagai macam hal dengan efektif di Instagram bisnis Anda seperti melakukan live di Insta Story, memposting foto lebih dari satu, mengetahui performa dan kualitas setiap post, menganalisis pertumbuhan followers dan masih banyak lagi. Jika semuanya dimanfaatkan dengan baik, tandanya Anda sudah melakukan kegiatan digital marketing dengan tepat.

Lakukan keempat tips diatas sesering mungkin dan lihatlah hasilnya nanti. Bukan tidak mungkin konversi Anda perlahan akan meningkat seiring dengan improvement yang selalu Anda lakukan di setiap Anda menjalankan tips tersebut.

Baca Juga: Tips Online Shop Sukses Menjaga Loyalitas Pelanggan

Post a Comment