Digital Marketing School Bandung

Strategi Bisnis Online Pake Teknik Jitu Memotivasi Customer Agar Langsung Beli

Ikuti Strategi Bisnis Online Hipnotis Customer Langsung Beli

Seorang pebisnis bukan hanya berpikir bagaimana caranya mempromosikan produk atau jasa mereka kepada masyarakat agar masyarakat tertarik dan mau membeli, tetapi pebisnis juga harus tahu dasar-dasar kejiwaan dan factor apa saja yang diperlukan untuk mendorong seorang pembeli mau melakukan tindakan (action) untuk membeli.

Apalagi di zaman serba online saat ini, pebisnis harus mampu membuat strategi bisnis online yang bisa ‘menghipnotis’ customer mereka agar mau cepat-cepat melakukan transfer terhadap produk atau jasa yang diinginkan mereka.

Pada umumnya, tipe pembeli itu beragam jenisnya. Ada pembeli yang hanya sekedar bertanya-tanya, ada juga pembeli yang harus diyakinkan dengan ekstra agar mereka yakin untuk membeli, dan ada pula pembeli yang perlu di desak untuk segera melakukan pembelian.

Ada beberapa teknik dalam membangun motivasi pembeli agar cepat melakukan pembelian terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan pada mereka, seperti:

1. Jelaskan Manfaat Dari Produk Anda

Pembeli akan terdorong motivasinya jika produk atau jasa yang Anda tawarkan memiliki manfaat dan daya guna jangka panjang. Dalam hal ini, Anda harus mampu masuk ke dalam pikiran pembeli, apa yang mereka harapkan dari penggunaan produk atau jasa Anda dan manfaat yang didapat seperti apa.

Karena apabila pembeli telah menyadari dan tidak meragukan lagi akan manfaat produk atau jasa yang Anda tawarkan, sudah pasti mereka tidak akan ragu untuk membeli produk atau jasa Anda.

2. Berikan Harga Realistis dan Sesuai dengan Kualitas

Karena apabila pembeli telah menyadari dan tidak meragukan lagi akan manfaat produk atau jasa yang Anda tawarkan, sudah pasti mereka tidak akan ragu untuk membeli produk atau jasa Anda.

Pertama, karakteristik target pasar Anda dan yang kedua kualitas produk atau jasa Anda. Kombinasikan keduanya untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas yang akan mereka dapatkan. Jangan sampai Anda membuat pembeli Anda kecewa karena harga yang Anda berikan tidak sesuai dengan kualitasnya atau sebaliknya.

 

Jadi, itulah sedikit teknik jitu dalam memotivasi pelanggan agar mau langsung melakukan pembelian terhadap bisnis Anda. Masukan teknik ini ke dalam strategi bisnis online Anda dan ingat, jangan pernah mengelabui pembeli jika Anda tidak mau kehilangan pembeli setia.

Baca Juga: Wajib Tahu, Kesalahan Strategi Sosial Media Marketing Yang Paling Sering Dilakukan

Post a Comment