Bisnis Startup Ini Sukses Dikembangkan oleh 10 Perempuan Hebat Indonesia (Bagian 1)

Kalau mendengar kata startup, apa yang ada dalam pikiranmu? Startup yang merupakan bisnis rintisan terbaru di dunia internet, kini menjadi sangat populer dan makin marak. Dengan dasar bisnis yang berkonsep internet dan IT, maka startup seringkali diidentikkan dengan bisnis kaum adam.

Di Indonesia sudah banyak sekali sosok-sosok yang berhasil menembus dunia startup dengan ide-ide cemerlang dan eksekusi yang patut diacungi dua jempol. Namun kamu perlu tahu bahwa 10 orang di antaranya adalah wanita! Mereka didaulat sebagai pengusaha wanita yang sukses mendobrak dunia startup oleh Tech in Asia.

Baca juga: Peruntungan Bisnis di Tahun Anjing Tanah, Mau Bisnis Apa?

Pada peringata hari perempuan internasional tepat hari ini, yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2018, mari kita simak siapa saja perempuan tangguh dan sukses di bisnis sturtup:

1. Aulia Halimatussadia (Nulisbuku)

Bisnis Sturt Up Ini Sukses Dikembangkan oleh 10 Perempuan Hebat Indonesia

Aulia Halimatussadia atau akrab dipanggil Ollie ini adalah wanita muda yang sukses membangun startup NulisBuku.com. NulisBuku sendiri adalah platform self publishing online yang menawarkan penerbitan buku indie secara online kepada para penggunanya. Saat ini wanita berhijab yang juga seorang penulis ini telah membawa NulisBuku menuju kesuksesan dengan beragam keuntungan dan penghargaan.

Pelajari bagaimana cara memulai bisnis startup dari nol.

2. Catherine Hindra Sutjahyo (Zalora)

Bisnis Sturt Up Ini Sukses Dikembangkan oleh 10 Perempuan Hebat Indonesia

Bagi Anda seorang shopper online, pasti Anda tak asing dengan Zalora. Bagaimana tidak, situs toko online di bidang fashion ini sekarang menjadi yang terbesar dan terpopuler di Indonesia. Nah, Catherine adalah wanita kreatif di balik Zalora, pusat belanja fashion online yang resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012. Untuk membangun bisnisnya ini, ia melakukan sebuah pengorbanan besar yaitu melepaskan pekerjaannya di McKinsey & Company.

3. Cynthia Tenggara (Berrykitchen)

Bisnis Sturt Up Ini Sukses Dikembangkan oleh 10 Perempuan Hebat Indonesia

Berrykitchen adalah startup yang melayani delivery katering yang kini populer di Jakarta untuk menyajikan makanan siang bagi karyawan kantor. Cynthia Tenggara adalah sosok wanita di balik ketenaran Berrykitchen yang awalnya merupakan salah satu karyawan di Groupon Indonesia. Kini Berrykitchen telah mendapatkan pendanaan khusus dari investor ANGIN, Angen Investment asal Indonesia dan dari East Ventures.

Baca juga: Mau Bisnis di Instagram? Perlu Tahu dulu 5 Trik Promosi di Instagram Ini

4. Claudia Widjaya dan Yenti Elizabeth (BerryBenka)

Bisnis Sturt Up Ini Sukses Dikembangkan oleh 10 Perempuan Hebat Indonesia

Sosok perempuan berikutnya yang sukses membangun startup adalah Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth. Mereka berdua adalah founder BerryBenka, sebuah toko online yang terkenal di Indonesia. Tadinya BerryBenka hanyalah toko online kecil-kecilan yang dirintis oleh kedua wanita ini pada tahun 2011. Setelah mengalami pengembangan dan inovasi, BerryBenka berhasil menjadi e-commerce yang menyediakan segala kebutuhan wanita dan pria yang ingin tampil maksimal.

5. Nabila Alsagoff (Doku)

Bisnis Sturt Up Ini Sukses Dikembangkan oleh 10 Perempuan Hebat Indonesia

Doku adalah wadah pembayaran online yang didirikan sekaligus dikepalai oleh Nabilah. Usaha ini disambut hangat oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia dan Asia seperti Air Asia dan Sinar Mas. Mereka tak ragu untuk memercayakan masalah pembayarannya pada startup Nabilah. Selain itu, kesuksesan Nabilah telah mampu menjadikannya pembicara di banyak komunitas dan acara.

Baca juga: Di Tahun 2018 Ada Tren Baru Content Marketing

NEXT

Post a Comment