Kamu Wajib Tau Tren Digital Marketing di Tahun 2019.

Prediksi Tren Pemasaran Digital di Tahun 2019

Akhir tahun telah tiba. Berbicara mengenai tren pemasaran digital di tahun 2019 mendatang, rupanya banyak tren baru yang diprediksi akan membentuk pasar digital di tahun 2019 semakin inovatif dan canggih. Intip prediksi tren yang dinilai akan memiliki dampak besar dalam dunia digital marketing tahun 2019:

1. Video Ads Akan Berjaya di Traffic Internet

Di tahun 2018, video sudah mulai merambah masuk ke website. Saat ini, orang-orang lebih tertarik menonton video daripada membaca postingan atau artikel. Dan sepertinya prediksi yang dilakukan Washington Post tidak akan meleset. Mereka menyatakan bahwa tahun 2019 video ads akan memipin 80% lalu lintas di Internet.

2. Suara Akan Jadi Alat Pencarian Pemasaran Terpopuler

Permintaan pencarian melalui suara (voice) memang belum banyak dilakukan oleh masyarakat, namun rupanya tren ini diprediksi perlahan-lahan akan memimpin alat pencarian pemasaran di Internet menurut ComScore. Jika tingkat akurasi kata semakin meningkat, orang-orang akan menjadi terbiasa dan beralih menggunakan suara sebagai alat pencarian mereka sehari-hari.

3. Pola Iklan Berpindah Dari TV Ke Internet

Fakta di lapangan menyatakan bahwa seseorang menghabiskan waktu 2,5 hingga 3 jam dalam sehari untuk bereksplorasi di Internet. Maka dari itu, di generasi millenial ini, orang-orang akan lebih sering menghabiskan waktu mereka di depan layar PC maupun smartphone. Hal ini akan menyebabkan perubahan pola iklan dari TV menuju ke situs Internet.

4. Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) Oleh UKM dan Perusahaan Besar

Jika di tahun 2018, beberapa perusahaan mulai bereksperimen dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), maka di tahun 2019 di prediksi akan menjadi tahun naiknya popularitas pemanfaatan AI. Mulai dari chatbot, otomatisasi proses robot, peningkatan produktivitas dan kepuasan customer yang lebih tinggi akan semakin jelas.

 

Itulah beberapa tren pemasaran digital yang diperkirakan akan eksis di tahun 2019. Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat memberi sedikit gambaran untuk para pebisnis online dalam berinovasi mengembangkan usaha mereka di era digital.

Jika Anda masih bingung bagaimana menyusun strategi untuk menyelaraskan bisnis anda dengan tren digital marketing di tahun 2019, jangan khawatir karena kami, TUW Consultant siap membantu mengatasi kebingungan Anda dalam program training baru kami, Digital Strategist For Business.

Dalam trainingnya nanti, kami akan memberikan Anda pencerahan tentang strategi jitu apa yang harus Anda lakukan untuk menghadapi pemasaran digital yang semakin berkembang dan canggih oleh mentor kami yang berkredibel tinggi.

Jikalau Anda tertarik, Anda bisa tinggalkan jejak dengan nama beserta e-mail sehingga kami dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai program training kami agar Anda semakin yakin.

Semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat untuk kalian semua, wahai entrepreneur-ers!

 

Referensi: groeducontentmarketing.com

Baca Juga : Berbisnis di Pinterest? Apa Salahnya Dicoba.

Post a Comment