Digital Marketing School Bandung

Kelola Baik Keuanganmu Dengan Bantuan Aplikasi Pengatur Keuangan

Gunakan Aplikasi Pengatur Keuangan Berikut Ini, Manajemen Keuangan Lebih Teratur

Pernah mendengar pepatah ini? “Yang bisa membuatmu kaya bukanlah besaran penghasilanmu, tapi bagaimana kebiasaanmu pengatur pengeluaran”

Pepatah yang diungkapkan oleh seorang jawara main catur bernama Charles A. Jaffe tersebut menyadarkan kita akan betapa pentingnya mengatur alur keuangan. Untuk hidup sejahtera, bukan seberapa besar uang yang kamu dapat, namun yang paling penting adalah bagaimana kamu mampu mengatur keuanganmu sebijak mungkin.

Dulu sih memang sulit me-manage keuangan diri sendiri, sudah niat menyisihkan sebagian untuk di tabung tapi tetap saja ada hal-hal yang membuatmu mau tak mau harus menggunakan uang yang sudah kamu sisihkan tersebut, atau bahkan kamu terlalu terlena dengan banyaknya uang yang kamu dapat sehingga lupa untuk menabungkannya barang sedikit.

Nggak perlu khawatir, saat ini sudah banyak tersedia banyak aplikasi pengatur keuangan yang akan membantu memudahkan kamu mencatat dan merencanakan keuangan. Dari banyaknya aplikasi pengatur keuangan, ada beberapa aplikasi keuangan populer yang bisa kamu gunakan untuk mengatur keuanganmu sendiri.

1. Monefy

aplikasi-mengelola-keuangan-2

Aplikasi pengatur keuangan yang pertama ini mengunggulkan layanan yang bisa dikustomisasi atau gampangnya mudah disesuaikan dengan kebutuhanmu. Kamu dapat mengelompokkan pengeluaran dalam berbagai kategori kebutuhan seperti makan, tagihan, hiburan atau kategori lain yang bisa kamu buat dan tambahkan sendiri. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar seharga Rp. 33.000 yang membebaskanmu dari tampilan iklan.

2. Teman Bisnis

aplikasi-mengelola-keuangan-3

Nah aplikasi pengatur keuangan yang satu ini sedikit berbeda karena diperuntukkan untuk kamu yang ingin mengelola keuangan bisnis. Aplikasi pengatur keuangan ini sangat cocok digunakan untuk para startup karena kamu bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran bisnis dari berbagai sumber. Menariknya lagi, aplikasi ini akan secara otomatis menghitung sejumlah laporan seperti laba/rugi, utang/piutang dan pertumbuhan kas secara periodik.

3. Wallet

aplikasi-mengelola-keuangan-4

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini dapat mengimpor data transaksi atau rekening dari file CSV (Excel). Selain itu, uniknya aplikasi ini juga menyediakan fitur perencanaan pembayaran di masa depan, lengkap dengan fitur pengingat agar kamu tidak lupa. Fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu Wallet menawarkan sinkronisasi dengan akun online banking dengan berbagai bank seperti Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank Danamon.

Jadi, udah gak perlu panik kan gak bisa mengelola keuangan sendiri? Dengan perkembangan teknologi dan hadirnya solusi alternatif dalam mengatur uang, kamu hanya perlu menekan tombol download dan gunakan aplikasinya lewat telefon pintar kamu. Selamat mencoba!

Ref: techinasia

Baca Juga: Strategi Bisnis Online Pake Teknik Jitu Memotivasi Customer Agar Langsung Beli

Post a Comment